ads here

Cerita usang Fitsa hats

Intro Cerita.
Dan dengan penasaran kang rojik lantas mendekat ke bak sampah tadi dan mengeluarkan catatan resep dari saku celananya dan mencocokan tulisannya.
" FITSA HATS..." ucap kang rojik mengeja catatan tadi.
Terus kertas itu dilipet kembali..sambil bergumam..
"Untung aja tulisannya nggak sama" batinnya.

Kang Rojik sang leader.

Hari ini kang ondel sedikit mumet sama teriknya matahari.. Bagaimana tidak..dah dari tadi malam kang ondel berdoa agar cuaca besok mendung , syukur2 hujan..biar acara demo masak-memasaknya di pindah ke dalam ruangan aja..

Perlu pembaca ketahui bahwa hari besok merupakan giliran kang ondel yg bikin demo masak untuk memuluskan karirnya di dunia goreng-menggoreng ini.. maklum kang ondel memang lagi ikut training agar bisa di terima di salah satu restoran perusahaan PMA ini.

Pas hari H.

Matahari dengan sukses menyapu awan yg mencoba menghalangi... Kang ondel sambil menengok langit terus ngedumel se-enaknya sendiri..
" gmna sih boss?? kok awannya malah di minggirin..?!"

Kang ondel yang sudah pakai jas lengkap mirip pengantin baru mulai kepanasan..
" semprul banget nich.. udah ngganteng gini malah kepanasan..".

Dan akhirnya acara demopun di mulai..  Pak leader yg bernama bob rojik mendekati kang ondel sambil berkata:
" anu mas ondel..bagaimana rencana demonya..? mau masak apa nich.??!".

Sambil menggaruk area leher yg gatal karena keringat, kang ondel pun menjawab :
" tenang kakak.semua sudah sesuai rencana , saya mau bikin masakan yg pasti kakak suka ".

Kang ondel menerangkan sambil membuang daki item yg berhasil di gulung dari lehernya.. "Si bob" kang rojik nyengir pelan..
" Kakak gundulmu..jangan pangil kakak dong..emang ane kakak loe..?! pangil biasa aja.." oom bob..gitu..kan keren". ujar kang Rojik tegas.

Sambil berlalu kang rojik begegas ambil motor lalu ngacir pergi..dan teriak " ane pulang dulu ya..ada yg ketinggalan di rumah." Maklum kang rojik itu memang terkenal ahli lupa dan sedikit bloon. Tapi meskipun kang rojik suka terlihat oon dgn semua itu,toh dia bisa menjadi leader karena dia berhasil menutupi dengan sifat rajin yg sangat unik.. Pokoknya apa2 rajin..
contohnya :
  • Makan rajin..
  • inovasi kerja rajin..
  • ngebohongi rajin...
dan bikin semangat anak buah tetap oke-pun dia juga jagonya..

Kembali ke kang ondel.
Kang ondel begitu tahu leadernya pulang, langsung bersemangat..

Sambil melihat ke langit kang ondel ngomong sendiri " sori ya..ane mau ngaso dulu..mau panas sampai subuh juga gak ape-ape..prettlah dulu ah". Trus kang ondel ndeketin temen2 se-demonya..

" Dah nggak usah repot bikin acara demo masak segala..lha wong leadernya aja lg pulang kok.".

Trus temen2 kang ondel saling pandang dan pada saling nyengir.." mantap..". Kang ondel sambil melepas kancing jasnya terus berujar..

" dah sini kita iuran beli makanan aja, nanti kalau oom bob dateng, kita kompak aja bilang bahwa demo masakannya sudah selesai..dan kita tunjukan makanan yg sudah kita beli tadi..bagaimana? setuju nggak ??!". " Mantap..kang ondel emang cerdas..!!".
kompak mereka seperti koor lagu simphony aja..

Lantas kang ondel narik iuran kolektif kepada 6 rekannya tersebut.. Sambil nyodorin dompet yg selalu kosong di sakunya ( maklum eks pengangguran berat ) nyuruh rekannya agar dompetnya di isi sambil bergiliran memutar untuk membeli makanan yg sudah jadi. Setelah dompetnya kembali ke kang ondel, dia langsung melepas jasnya dan langsung cabut untuk membeli makanan..

Temen kang ondel sambil menepuk pundaknya bilang
" Kang..terserah akang mau beli makanan apa, pokoknya kita setuju aja ...moga bisa amanah buat karier akang kedepan..dan Moga2 nanti jadi leader kita aja dech...".

Dalam hati kang ondel bangga..dah dapet duit, diakuain kecerdasannya,..eh bakal dapat pengakuan leader lg.... Kang ondel pun bersemangat nyari makanan untuk di jadikan sebagai hasil " prett-nya ".
Sampai di sebuah restorant mewah, kang ondel berhenti sebentar.. Dalam hati dia mau hitung dulu uang yg ada di dompetnya sekarang... Wuih..perasaan agak tebel nich..Tajir benar dach..batinnya kepada teman2 seperjuangaanya itu.

Dan "Semprul..isinya kok pecahan 1000 semua..??!! dan total ada 12.000.. Dasar prett bener mereka itu,"batinnya. Kang ondel sedikit nyiyir getir dan apa boleh buat.. Sama-sama eks penganguran ya di maklumi ajalah..begitu hibur hatinya. Kang ondel bingung..Ini mau beli makanan apa ya..

Dia lantas merogoh saku sebelah kanan dan mengambil uang 2000 sambil berucap.." mereka aja cuma iuran 2000..biar imbang dan ndak rugi, ane juga nyetor 2000 aja ah..". Sambil celingak-celinguk, kang ondel melihat papan iklan restoran barangkali ada yg pas harganya ... akhirnya kang ondel tersenyum cerah saat melihat discon sebuah papan iklan yg mencantumkan harga 14.000... "Wah pas bener nich.."

Akhirnya kang ondel blusss..masuk ke restoran tersebut. Setelah antri agak lama, kang ondel akhirnya sampai pada gilirannya. " mba tolong di bungkus 1 ya.." Mba pelayan kasir lantas bilang " pak untuk makanan discon yg tertera di papan itu hanya untuk di konsumsi di tempat sini.., jadi kalau bapak minta di bungkus, harganya jadi 19.000 pak..bagaimana??!".

Kang ondel protes " kok begitu mba..?? masa orang beli makanan, bungkusnya suruh bayar juga?? jangan begitu dong."
Mba pelayan menjelaskan" Iya nich pak..ini kebijakan management semata, bahwa harganya tidak termasuk bungkusnya..jadi kalau bapak setuju silahkan bapak tambahin biayanya biar kita bungkus dengan kardus khas restoran kami.

" Hadeh...akhirnya kang ondel merogoh saku sebelah kiri dan ambil uang 5000 terakhirnya yg bakal di jadikan transport pulang nanti.. Dalam hati kang ondel membatin " mau pulang jalan kaki atau nebeng urusan belakangan aja..daripada malu dilihatin antrian di belakangnya.."

Akhirnya kang ondel-pun tersenyum kecut saat menerima makanan tadi. Saat tiba di lokasi demo, temen2 kang ondel begitu meriah menyambutnya.. Mereka berpikir bahwa kang ondel itu tajir..itu kalau dilihat dari gaya berpakaiannya yg mengenakan jass. Jadi mereka berpikir pasti makanan nya akan dibeli banyak dan bisa makan dulu sebelum melakukan aktifitas tidur.

Alaamaak..
Ternyata kang ondel membawa bungkusan imut, dan jauh dari harapan mereka. Haddeh..Alamat senasib se pengangguran nich..batin mereka kompak..!! Lantas merekapun tak bersemangat lagi untuk memuji kang ondel. " Semprulll kalian ini..aku pikir kalian iuran banyak..nggak tahunya cuma recehan..ane jadi rugi nich..!"

kata kang ondel sambil duduk di deket kompor. Temen2 kang ondel pada nyengir dikit dan bilang " lah ente aja iuran berapa?? kok beli makanannya kecil amat??"

Kang ondel hanya nyinyir sambil buka bungkusan tadi. Setelah di buka, nampak sebuah pizza yg sudah di potong rapi menjadi 6 bagian.. Sesaat setelah memandang makanan itu dengan air liur yg hampir menetes,tiba2 Kang ondel kaget karena suara motor oom bob rojik sudah terdengar dari kejauhan...

Lantas mereka ber-7 lantas menyusun makanan tadi sedemikian rupa dan meletakannya di meja demo. Untung aja saat kang ondel pergi temen2nya sudah mengototor-i peralatan dapur agar seolah2 sudah memasak.

Dan..seperti kodok lompat, tiba2 oom rojik sudah nongol aja di belakang mereka.. " gimana masaknya my friends..apa dah selesai..?" " Mantap kak.. tuch sudah di meja, malah masih hangat pulak..". kata salah seorang temen kang ondel menunjuk meja makanan. " .

Setelah di depan meja kang rojik lantas men-cicip-i makanan tersebut..". "Enak nich..bentukny mirip masakannya orang kafirun..tapi saya yakin, ini pasti halal, karena ente2 yg buat kan..??..ngomong2 resep dari mana nich..??!" Lantas kang ondel menjawab dengan bangga" Ini masakan kreasi bersama kak..Gimana penilaiannya kak ??".

" Asli ini enak banget..boleh nggak saya ambil setengah buat ngisi perut hehe..??" sambil ngomong tangannya nyolek ke kang ondel.. "Boleh aja..tapi ya itu..apa kami lulus dengan demo masaknya ini??"

"Udah..pokoknya saya jamin lulus...oh ya..jangan lupa di catet resepnya ya, buat ane masukin ke arsip perusahaan...!" kata bob rojik sambil nyadheet ( ngembat ) 2 potongan pizza berikutnya..

" semprul.." batin kang ondel begitu melihat potongan pizza tinggal 2 potong lagi. Kang Ondel lantas bilang ke kang rojik sambil senyum kepeksa"oo ea kak..kalau kakak mau tahu, masakan ini namanya FITSA HATS..ini asli resep buatan mbah saya lho,makanya saya tadi maksa ke temen2 agar masakan ini bisa di bikin bareng...dan untungnya temen2 pada setuju.... BETUL kan temen2 ,,??!" kata kang ondel sambil meminta persetujuan temen2 seperjuangan.. Dan merekapun kompak " YOI..!".

Lantas kang ondel kasih isyarat berbisik agar bungkus pizza-nya di amankan dulu. dan salah seorang dari mereka lantas ngacir tanda mengerti. Akhirnya demo masaknya selesai lebih cepat..dan merekapun pulang ke kantor untuk menerima nilai hasil demo masakan mereka.

Seperti biasa, kang rojik kalau selesai menemani training demo, pasti dia pulang belakang-an..

Selain untuk memastikan peralatan demo biar lengkap semua, kang rojik juga sering membersihkan diri dengan membasuh tangan dan kaki di sumber air terdekat. Dan kebetulan sumber air tersebut ada di sekitar mushola tempat mereka demo memasak.

Cerita humor kang rojik dan fitsa hats

Saat membasuh muka di dekat mushola, nggak sengaja oom rojik sempet melihat kardus bertuliskan PIZZA HUTS terbuang rapih di bak sampah..
Oom rojik-pun berdehem sebentar sambil berujar.." ada-ada aja nich...Masa buang sampah bikinan tangan " najong" ada di deket mushola,!?...siapa yg buang sembarangan ..!", gumam bob rojik.
" Dasar blegug prett lah..untung aja ane nggak pernah makan pizza huts..!!
Najong bener dah !! ".

Setelah selesai membasuh muka, bob rojik lantas ingat tulisan resep yg sdh diberikannya tadi... Dan dengan penasaran bob rojik lantas mendekat ke bak sampah tadi dan mengeluarkan catatan resep dari saku celananya dan mencocokan tulisannya.
" FITSA HATS..." ucap bob rojik mengeja catatan tadi.
Terus kertas itu dilipet kembali..sambil bergumam..
"Untung aja tulisannya nggak sama" batinnya.


Comments

  1. http://www.gulajawa.top/2018/03/pilihan-kacamata-berkualitas-dan-pelayanan-terbaik-di-optik-tunggal.html

    ReplyDelete

Post a Comment

My photo
Admin
Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia
Hidup adalah Lomba...! Jangan ajari aku untuk mengikuti mau-mu.. Jangan paksa aku untuk ikuti kebenaran-mu.. Karena sesungguhnya...kita sedang berlomba...! Berlomba untuk kebaikan, keikhlasan,ke-imanan..Dan.. Tunjukan bahwa kita berlomba dengan damai menuju EMPU-NYA CAHAYA.